PWMU.CO – Low Mood, Enaknya Ngapain ya menjadi tema dalam kegiatan Motivation Day SMP Muhammadiyah 12 (Spemdalas) GKB Gresik, Selasa (20/12/21).

Kegiatan yang menghadirkan motivator Tutus Wahyu Widagdo SPd dari Surabaya dilaksanakan di Masjid at-Taqwa SMP Muhammadiyah.

Kepala Spemdalas Fony Libriastuti MSi dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada siswa kelas VII sebagai peserta kegiatan ini agar dapat benar-benar fokus, termotivasi, dan mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut.

“Semoga anak-anak dapat termotivasi, mendapatkan manfaat. Selain itu, anak-anak juga bisa fokus saat mendapatkan materi dan bisa mengimplementasikan pada kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Mimpi yang Harus Diraih

Pemateri yang akrab disapa Kak Tutus ini memberikan banyak motivasi tentang mimpi yang harus diraih oleh siswa di masa depan.

“Temen-temen semua harus semangat mengasah bakat, menguatkan tekat, dan tebar manfaat. Jika kita menebar manfaat (kebaikan), maka manfaat (kebaikan) itu akan berbalik kepada kita,” ungkapnya.

Kak Tutus juga mengajak siswa untuk menyemangati satu sama lain dengan menepuk pundak temannya sembai mengatakan “Friend, friend, jadi orang sukses dunia akhirat, friend friend ketemu di surga karena Allah.”

“Dengan seperti ini, InsyaAllah nanti kita bisa sukses bersama-sama dan bisa bertemu di surga Allah,” tambahnya.

Cara Menaikan Mood

Kak Tutus mengungkapkan bagaimana kita bisa menaikkan mood kita dengan cara improving yourself yaitu menulis 3 hal yang ingin ditingkatkan untuk meraih cita-citanya dan menulis 3 hal apa yang ingin dihilangkan.

“Tuliskan tiga hal yang ingin ditingkatkan dan 3 hal yang ingin dihilangkan dan mulai besok akan kalian laksanakan agar mimpi kalian bisa tercapai,” ujarnya.

Kak Tutus juga menjelaskan mengenai prinsip menggunakan waktu yang bernama the power hour dengan rumus 20:20:20.

“20 menit untuk hati (iman), ibadah baru apa yang akan dilakukan? Ibadah apa yang akan ditingkatkan? 20 menit untuk kepala, 3 hal yang ditingkatkan, 3 hal untuk mengoptimalkan sesuatu, 20 menit untuk tangan yaitu meringankan beban orang lain,” jelasnya.

Semoga, harapnya, kita selalu disibukkan dengan kebaikan dan ketaatan.


Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *