PWMU.CO – SMP Muhammadiyah 12 (Spemdalas) GKB Gresik meraih Outstanding School di ME Awards 2021 Special Edition yang diselenggarakan Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Sabtu (25/12/21).

Kepala Sekolah Fony Libriastuti MSi mengatakan penghargaan ini adalah menjadi pelecut semangat bagi sekolah untuk terus berinovasi dan berkreativitas dalam memberikan pelayanan pendidikan.

“Penghargaan ini adalah energi positif bagi kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Semangat ini nanti akan berimbas pada semangat guru dan karyawan untuk meningkatkan grafik pelayanan sekolah,” ujarnya.

Kalau, lanjutnya, selama ini sudah meningkat dan baik, harus ditingkatkan kembali dan harus lebih baik, dan lebih baik lagi ke depannya.

Torehan Prestasi

Fony Libriastuti menjelaskan selain bangga dengan torehan prestasi dalam ajang ME Awards 2021, Spemdalas meraih penghargaan gold dari Musikalisasi Puisi (Mupus), 2 silver untuk prestasi guru berprestasi dan mupus, bronze dalam ajang pidato bahasa Inggris, dan 2 special award untuk guru berprestasi dan pidato bahasa Inggris, Outstanding School melengkapi kebahagiaan ini.

“Prestasi ini sangat dinanti. Selain menjadi prestasi sekolah, predikat ini akan menjadi motor dan penyemangat kami untuk terus berkinerja, berproses, dan bertumbuh. Ini adalah prestasi untuk semua. Semua warga sekolah,” ungkapnya.

Harapan ke Depan

Fony Libriastuti mengatakan energi positif lainnya dari penghargaan Outstanding School ini adalah guru Spemdalas akan terus mengkatkan proses pembelajaran di kelas.

“Kreativitas dan inovasi menjadi 2 kunci yang harus terus ditingkatkan. Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang dalam meningkatkan pembelajaran, malah menjadi cambuk semangat untuk memberikan pembelajaran yang terbaik,” katanya.

Dia menegaskan guru harus berinovasi dan kreatif karena dengan modal ini mereka akan bisa bertahan dan meningkatkan kemampuan terbaiknya. Prestasi ini kita dedikasinya untuk mereka supaya peserta didik at home di sekolah dengan model dan strategi pembelajaran yang menarik.

“Ini dalam aspek pengembangan kurikulumnya. Dalam ranah sekolah yang lain, mulai kesiswaan, umum, marketing, maupun manajerial tentu diharapkan akan lebih baik lagi,” tandasnya.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *