Siswa Spemdalas Juara Olimpiade Bahasa Inggris, laporan Kontributor PWMU.CO Ria Rizaniyah.

PWMU.CO – Siswa Spemdalas sabet juara II Olimpiade Bahasa Inggris Star Gemilang Event yang digelar tanggal 10 Oktober 2021 dalam rangka HUT TNI. Dia Keysa Erlinda Dwi Oktarina, siswi kelas VIII International Class Program (ICP) 1 Spemdalas. Kepala SMP Muhammadiyah 12 GKB (Spemdalas) Fony Libriastuti M.Si., menyampaikan rasa bangganya atas diraihnya prestasi tersebut. “Alhamdulillah, siswa Spemdalas terus berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” katanya. Sekolah selalu men-support dalam pencapaian prestasi siswa dengan berbagai upaya pembinaan dan memberikan motivasi untuk meraih prestasi. 

Waka Pengembangan Pendidikan Sepmdalas Jamilah S.Si., juga menyampaikan harapannya. “Semoga Ananda bisa meningkatkan prestasinya di bidang bahasa Inggris dan bisa menunjang pembelajarannya,” ujarnya. Jamilah menjelaskan teknis pelaksanaan olimpiade yang diselenggarakan secara online. Ada 25 soal pilihan ganda yang diberikan oleh Star Gemilang. Waktu pengerjaannya 25 menit. “Jadi penentuan juara dilihat dari nilai terbaik dan waktu tercepat”, jelasnya.

Persiapan Matang

Keysa Erlinda Dwi Oktarina yang menyukai bahasa Inggris ini merasa senang atas prestasinya. “Perasaan saya sangat senang karena saya juga sudah sering ikut lomba Star Gemilang tetapi hanya mendapat kan juara harapan, baru kali ini dapat juara II,” ungkapnya. 

“Saya juga tidak memprediksi kalau bisa mendapatkan juara, tapi saya yakin dengan jawaban saya sendiri dan saya dapat menjawab pertanyaan pertanyaan yang di berikan dengan baik,” imbuhnya. 

Dia juga menjelaskan persiapannya untuk mengikuti olimpiade.”Persiapan saya untuk mengikuti olimpiade ini adalah mengikuti simulasi dan mempelajari kisi kisi yang telah diberikan oleh panitia,” jelasnya. 

Siswa yang bercita cita menjadi dokter ini sudah mendapat banyak prestasi sebelumnya. Di antaranya: juara III lomba TikTok Road to Milad#6 SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik SMP/MTs sederajat se-Kabupaten Gresik tanggal 8-18 Januari 2021. Juga harapan I Olimpiade Pendidikan Agama Islam Tingkat Nasional Star Gemilang tanggal 17 Januari 2021, dan Harapan III Olimpiade Sains Tingkat Nasional Star Gemilang tanggal 14 Maret 2021
“Harapan saya dengan diraihnya prestasi ini, bisa tetap semangat dalam mengikuti lomba lomba dan dapat meraih juara I,” ujarnya. (*)

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *