PWMU.CO – Cak Yuk Gresik Hadir di Spemdalas dalam acara Guest Teacher dengan tema Bijak dalam Bermedia Sosial, Senin (20/12/21).

Pasangan Cak Yuk Gresik 2021 yang keduanya merupakan alumni SMP Muhammadiyah 12 (Spemdalas) GKB Gresik, Ferry Fahrifal Rahmad (Cak Fery) dan Yoraisa Ghany Setiawan (Yuk Yora) hadir di Andalusia Hall menyapa siswa.

Kepala Spemdalas Fony Libriastuti MSi dalam sambutannya mengungkapkan dalam menggapai cita-cita yang tinggi harus diimbangi dengan kemauan dalam diri hingga target pencapaian.

“Mulai dari dalam diri, kebiasaan yang mudah dan paling sering dilakukan yaitu kebiasaan bermain gawai,” ujarnya.

Kisah Inspirasi

Dalam talk show tersebut, keduanya membagikan kisah inspiratif perjalanan karier mereka hingga saat ini. Mulai dari motivasi, dorongan, dan quotes yang mereka pegang teguh hingga saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Cak dan Yuk ini juga membahas bagaimana caranya agar generasi saat ini bisa bijak dalam bersosial media.

Yuk Yora menjelaskan definisi bijak bersosial media menurut mereka adalah menggunakan media secara tepat guna dan sesuai kebutuhan saja.

“Tidak bisa dipungkiri, kita remaja generasi saat ini memang banyak beraktivitas di media sosial, pekerjaan, belajar, teman, banyak dilakukan di dunia maya,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, kita harus paham bagaimana cara agar bisa membatasi diri untuk penggunaan media tersebut agar tidak terlalu lelap di dunia maya. “Kita harus bijak menggunakannya.”

Hidup Perlu Target

Hal senada juga disampiak Cak Ferry. Dia mengungkapkan hidup memerlukan target. Jadikan target itu sebagai motivasi dalam diri sendiri. Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan motivasi tidak hanya dari dalam diri, tapi juga dari orang tua, guru, dan teman.

Selain pembahasan tentang dunia media sosial, keduanya juga sempat menanyakan ke adik-adik kelasnya cita-cita dan impian. Suasana mulai dihidupkan dengan kisah kisah inspiratif perjalanan pasangan Cak Yuk ini dalam menggapain impiannya dengan motivasi dan dukungan dari sesorang di sekitar mereka.

Di sesi akhir, pasangan Cak Yuk ini memberikan quotes yang dibagikan ke siswa Spemdalas. Cak Ferry mengungkapkan penyesalan selalu ada di akhir, jadi sadari sebelum terlambat. Begitu juga Yuk Yora mengatakan bahawa you’re the rider of you’re own life story (Kamu adalah pengendara dari kisah hidup Anda sendiri).

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *