Siswa Spemdalas Ikuti Quran Day Virtual

Siswa Spemdalas mengikuti kegiatan Quran Day secara virtual, Sabtu (9/1/21). Kegiatan ini diikuti siswa kelas VII dengan tema Generasi Masa Depan Tidak Lupa Baca Quran.
Siswa SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik saat mengikuti kegiatan Quran Day (tangkapan layar Hamida/PWMU.CO)

PWMU.CO – Siswa Spemdalas mengikuti kegiatan Quran Day secara virtual, Sabtu (9/1/21). Kegiatan ini diikuti siswa kelas VII dengan tema Generasi Masa Depan Tidak Lupa Baca Quran.

Ini kali pertama kegiatan Quran Day secara virtual diikuti siswa SMP Muhammadiyah 12 GKB (Spemdalas) Gresik di masa pandemi. Koordinator kegiatan Halimah SPdI mengatakan kegiatan ini sebagai upaya sekolah untuk menumbuhkan kecintaan siswa Spemdalas kepada al-Quran.

“Tujuan diadakannya Al-Quran Day yaitu ingin menanamkan keyakinan kepada siswa bahwa al-Quran dapat memberikan syafaat kepada siapa saja yang belajar dan mengajarkannya,” ujarnya.

Dia memaparkan dalam surat al-Baqarah ayat 2, Allah menegaskan bahwasanya tidak ada keraguan di dalamnya (al-Quran). Berdasarkan hal di atas, sambungnya, kegiatan ini menjadi salah satu sarana bagi siswa untuk menjaga keistiqomahan dalam belajar al-Quran.

Lahir Generasi Qurani

Halimah mengungkapkan melahirkan generasi Qurani memanglah impian bagi seluruh elemen di Spemdalas, termasuk wali siswa yang telah mempercayakan putra-putrinya bersekolah di sini.

“Sekolah ini sebagai tempat yang tepat untuk melahirkan dan menjadikan putra-putrinya menjadi generasi Qurani,” jelasnya.

Waka Pembiasaan dan Pembinaan Karakter Rohmawati MPd dalam sambutannya menyampaikan kepada siswa kelas VII agar tetap istiqomah dalam membaca al-Quran sekaligus memberikan semangat dalam mempelajari dan mengamalkan al-Quran sampai akhir hayat dan tidak pernah terputus.

Belajar Sampai Hayat

Rohmawati menjelaskan dalam kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin sekolah ini diharapkan siswa selalu semangat dalam mempelajari al-Quran sampai akhir hayat dan tidak pernah terputus.

“Idola kita semua adalah Nabi Muhammad SAW, maka dari itu kita semua harus melakukan apa yang dilakukan beliau salah satunya yaitu mempelajari dan mengamalkan al-Quran,“ ungkapnya.

Dia mengatakan kegiatan Quran Day yang diawali dengan membaca doa pagi, murojaah, dan tadarus bersama ini diikuti siswa kelas VII secara antusias. “Meskipun kegiatan Quran Day dilaksanakan secara virtual tidak mengurangi antusias dan semangat dalam belajar al-Quran.

“Diharapkan kegiatan ini nantinya dapat terus berkelanjutan dan semakin lebih baik,” tandasnya.

Penulis Hamida. Editor Ichwan Arif.

Sumber: https://pwmu.co/173517/01/10/siswa-spemdalas-ikuti-quran-day-virtual/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *